Polisi Tangkap Terduga Pelaku Pembunuhan Wanita Muda yang Ditemukan Membusuk di Hutan – VoxNtt.com

Kupang, Vox NTT – Kasus dugaan pembunuhan perempuan bernama Yuliani Apriani Welkis, gadis remaja yang ditemukan membusuk dalam hutan di Kelurahan Batakte, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin, 17 Mei 2021 lalu, akhirnya terungkap.

Kepolisian Resor (Polres) Kupang dibantu Resmob Jatanras Ditreskrimum Polda NTT berhasil menangkap terduga pelaku berinisial YT, pria berusia 41 tahun, yang berasal dari Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang.

Dalam tempo 3×24 jam polisi berhasil menangkap terduga pelaku pembunuhan gadis yang diimingi bakal mendapatkan pekerjaan oleh pelaku.

“Jadi tersangka setelah dilakukan pengungkapan selama empat hari, baik dari informasi yang didapat dari beberapa saksi, kemudian dari CCTV yang terpasang di sekitar kos-kosan korban, dan pemantauan dari pergerakan nomor handphone maka tadi malam, tim Resmob Jatanras Ditreskrimum Polda NTT berhasil menangkap yang bersangkutan,” ungkap Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto kepada wartawan, Jumat (21/05/2021).

Menurut Krisna, terduga pelaku ditangkap di Jalan Timor Raya saat sedang mengendarai mobil truk setelah dibuntuti polisi.

Berdasarkan hasil interogasi, terduga pelaku mengakui bahwa dia yang telah membunuh korban.

Sehari-hari, terduga pelaku merupakan sopir sebuah mobil dump truck yang mengangkut material bahan bangunan di wilayah Kecamatan Kupang Barat.

Penyidik Dit Reskrimum Polda NTT masih mendalami motif terduga pelaku, yang menghabisi korban dan tega menyetubuhi jenazah korban.

“Setelah dilakukan pendalaman sementara, pelaku akan diserahkan ke Polres Kupang untuk diproses hukum lebih lanjut,” ujar Krisna.

Terduga pelaku juga mengetahui wilayah di Kecamatan Kupang Barat, sehingga mudah membawa korban ke lokasi yang sepi dan mengajak bersetubuh, namun ditolak oleh korban.

Terduga pelaku langsung menusuk korban menggunakan pisau di dada bagian kiri, setelah itu jenazah korban disetubuhi oleh pelaku.

Sebelumnya diberitakan, wanita muda ditemukan tewas mengenaskan dalam hutan di Kelurahan Batakte, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Senin (17/05/2021).

Dia adalah Yuliani Apriani Welkis, warga Dusun Tuasene, Desa Noelmina, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang.

Kepala Desa Noelmina Kornelis Riwu Djita membenarkan bahwa korban adalah warganya.

“Menurut orangtua, dia ke Kota Kupang karena ada informasi lowongan kerja di sebuah perusahaan jadi mau melamar,” katanya, Selasa (18/05/2021).

Kornelis mengungkapkan, korban berangkat ke Kota Kupang pada hari Jumat (14/5).

Tiba di Kota Kupang nomor korban sudah tidak aktif, ketika dihubungi keluarga.

“Dia berangkat Jumat berarti tambah hari ini (Senin) ditemukan maka su empat hari. Tiba di Kota Kupang, keluarga hubungi tapi nomor tidak aktif sampai hari ini, kami lihat informasi di Facebook tentang temuan jenazah nona Welkis,” jelasnya.

Setelah mendapatkan informasi di Facebook, keluarga langsung berangkat ke Kupang, untuk memastikan dan mengurus jasad korban.

“Almarhumah baru tamat SMK tahun lalu, dia mau cari kerja untuk bantu orangtua, karena kondisi kehidupan orangtua yang boleh dibilang pra sejahtera,” tutup Kornelis.

Baca di sini sebelumnya: Di Kabupaten Kupang, Jasad Wanita Muda Tanpa Identitas Ditemukan Membusuk di Hutan

Penulis: Tarsi Salmon
Editor: Ardy Abba

Tags: Kota KupangPolda NTTPolres Kupang

منبع:
https://voxntt.com/

دیدگاهتان را بنویسید

نشانی ایمیل شما منتشر نخواهد شد. بخش‌های موردنیاز علامت‌گذاری شده‌اند *